MOU KERJASAMA PEMERINTAH KABUPATEN SANGGAU DENGAN KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SANGGAU

Penandatanganan MOU Kerjasama di Bidang Perpajakan dan Pendapatan Daerah

Pada tanggal 16 Januari 2018 Hari Selasa bertempat di ruangan rapat Bupati Sanggau telah dilaksanakan penandatanganan MOU kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sanggau dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sanggau.

Hal pokok yang paling mendasar yang melatar belakangi digagasnya kerjasama ini antara lain adalah Pemerintah Kabupaten Sanggau sampai saat ini dalam hal pembangunan daerah masih sangat tergantung dengan dana perimbangan dalam pembiayaanya. Dimana sumbangsih dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) terhadap total pendapatan sebesar 9,97 %.

Tujuan Kesepakatan bersama ini adalah :

  1. Terwujudnya hubungan yang baik dan sinergi yang optimal antara para pihak untuk mengamankan penerimaan negara di bidang perpajakan dan pendapatan daerah di wilayah kabupaten sanggau.
  2. Meningkatkan kesadaran wajib pajak akan kewajiban perpajakannya, khusunya di wilayah kabupaten sanggau.
  3. Meningkatkan penerimaan negara dibidang perpajakan dan pendapatan daerah di wilayah kabupaten sanggau.

Dengan adanya penandatanganan kesepakatan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerjasama antara Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sanggau dengan Pemerintah Kabupaten Sanggau. Selain itu program kerja sama penguatan basis data dan informasi perpajakan guna menunjang penerimaan negara di bidang perpajakan dan pendapatan daerah. Sehingga dilaksanakan secara optimal dan dapat diimplementasikan dengan baik dan memberi manfaat yang besar bagi kabupaten sanggau.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Leave a Reply